Social Icons

Zinedine Zidane: Gareth Bale Itu Unik


Legenda hidup Prancis mendeskripsikan Gareth Bale sebagai pemain unik dan menakutkan ketika ditanya mengenai penampilan impresif sang pemain di Eropa. 

Direktur sepakbola Real Madrid Zinedine Zidane menyatakan keyakinannya, Gareth Bale tidak jauh tertinggal dari level Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Pemain internasional Wales ini mencetak 17 gol dari 27 pertandingan Liga Primer Inggris, membawa Tottenham Hotspur merajut mimpi kembali finis di empat besar. Penampilan memukau Bale kemudian meletupkan lagi rumor kepindahannya ke klub ibu kota Spanyol.

"Tahun ini pemain yang paling membuat saya terkesan tidak main di Liga Champions," kata Zidane kepada Sky Sports.

"Dia main di 'piala lain' [Liga Europa] dan dia adalah Bale."

"Anda tidak bisa membandingkannya, dia unik, dia membuat hal terlihat mudah, kecepatannya menakutkan. Akselerasinya luar biasa karena kemampuan dia menusuk dalam ruang yang amat kecil," lanjut pengoleksi tiga Ballon d'Or.

"Ditambah lagi, dia memiliki teknik sangat baik yang sangat penting, kami tak boleh lupa dia bermain sangat baik."

"Dia benar-benar membuat saya terkesan. Saya melihatnya dua atau tiga kali secara langsung, termasuk baru-baru ini di Lyon, yang mungkin bukan penampilan terbaiknya, tapi di mana pun mendapat bola dia bisa mengejutkan Anda," puji pria yang pernah membela Juventus.

"Dia mungkin tidak selevel dengan dua pemain lain [Ronaldo & Messi], tapi dia berbeda. Jadi, secara personal saya tak berpikir dia jauh tertinggal.